Blog Post


Cari Makan Terdekat di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

Mengapa Restoran Bisa Ramai dengan Promosi Melalui Review Makanan?

Mengapa Restoran Bisa Ramai dengan Promosi Melalui Review Makanan? 

Bisa efektif mempromosikan estoran menjadi ramai melalui ulasan makanan atau review makanan, karena:

1. Lebih gampang menjual sesuatu melalui cerita.


Apa Itu Review Makanan ?


Review adalah cerita.

Jadi, review makanan adalah cerita mengenai makanan.

Nah, urusan perut juga bisa dijual melalui cerita.


Karena dari cerita, seseorang menjadi lebih mengenal dan terasa familiar dengan restoran Anda, sehingga lebih tertarik untuk mencoba makanan yang sama seperti yang diceritakan dalam review makanan.


2. Review makanan atau yang dikenal dengan ulasan makanan adalah alat penjualan bagi restoran.

Review ini bertindak seperti agen penjualan (sales person) bagi restoran Anda.


3. Review makanan adalah alat promosi berupa cerita dari mulut ke mulut yang bisa tersebar secara luas/masif.


Review makanan ini bisa membuat restoran dibicarakan oleh khalayak ramai dalam satu waktu yang sama jika ada banyak pelanggan yang telah membeli makanan di restoran Anda mereview dan menceritakan mengenai makanan di restoran Anda.


Jika makanan di restoran Anda di-review dan diceritakan pada satu waktu yang sama oleh banyak pelanggan restoran Anda sekaligus, maka restoran Anda bisa menjadi viral.


4. Review makanan yang ditulis di media online seperti: Foodierate akan bertahan selamanya dan dibaca seterusnya dari zaman ke zaman.

Sistem review di Foodierate unik, karena review di Foodierate memiliki 2 bagian yang terpisah - untuk review restoran dan review menu makanan.


Jika restoran pindah lokasi cabang, review menu makanan yang telah dikumpulkan sebelumnya tetap masih bisa dipakai dan dibaca oleh calon pelanggan dengan alamat lokasi cabang restoran yang baru.


Bagaimana jika restoran Anda telah memiliki review restoran yang banyak, namun karena ada perubahan manajemen, lokasi restoran tidak bisa dipakai lagi sehingga harus pindah restoran ke alamat yang baru?


Jika restoran Anda pindah alamat dari lokasi lama ke lokasi baru, jangan khawatir mengenai review makanan yang telah lama restoran Anda kumpulkan, karena review yang telah dikumpulkan dari masa ke masa akan tetap ada dan melekat pada restoran Anda yang baru walaupun telah pindah lokasi.


Jadi, pekerjaan mengumpulkan review restoran Anda tidak akan pernah sia-sia dan tetap akan ada sepanjang masa - dan bisa dibaca selamanya.


Jika restoran Anda bertahan dari masa ke masa dan menjadi restoran favorit dengan jumlah review dan cerita yang banyak dibagikan di khalayak ramai, maka restoran Anda akan tumbuh menjadi restoran favorit legendaris yang bertahan dari masa ke masa.


Ketahui cara mudah mengelola manajemen review dan rating restoran Anda dan dapatkan alat untuk mengelola pemasaran restoran secara autopilot – GRATIS.

Daftarkan restoran Anda dalam Program Manajemen Review.





Cari Makan Terdekat di Bawah 30 Ribu ?
Download Foodierate App

Foodierate

Foodierate adalah tempat untuk mengecek menu dan harga menu secara online masing—masing restoran sebelum pergi makan.

Check Online Menu & Price at Foodierate Before Eating Out.

Cari makan terdekat di sekitarmu menjadi begitu gampang.
Gunakan Foodierate App untuk mencari menu makanan terdekat, restoran terdekat, promo restoran terdekat, mall/foodcourt terdekat.

Video Kuliner: